Kamis, 29 April 2010

UPJJ Menjadi Harapan Masyarakat Sintang

April, 22 2010, 15:02:23 WIB oleh Kris Lucas
Terkait Infrastruktur Jalan Warga Dari 6 Kecamatan Datangi PU

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Kebutuhan akan dibangun dan atau dipeliharanya infrastruktur jalan dan jembatan, menduduki peringkat teratas, diantara kebutuhan akan infrastruktur lainnya. Kenyataan ini, setidaknya dibuktikan dengan peristiwa hari ini, Selasa (20/04/2010), sekitar 60-an warga dari 6 Kecamatan datangi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang Drs. Askiman, MM.

Bertempat di Hotel Cika yang terletak di jalan YC. Oevang Oeray Sintang, jalannya pertemuan terselenggara dengan baik dan lancar. Kendati, hampir semua yang hadir mengutarakan keinginannya masing-masing.Dari data yang diperoleh berdasarkan daftar-hadir, puluhan warga yang hadir tersebut berasal dari Desa-Desa terpencil, yang berada di Kecamatan Kayan Hulu; Kayan Hilir; Tempunak; Ketungau Tengah; Ketungau Hilir; dan Sungai Tebelian.

Askiman yang didampingi Kepala Seksi Jalan dan Jembatan, Hendrikus, ST, sedikit dibuat repot dalam memberikan penjelasan, mengenai program Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ) Tahun Anggaran 2010 ini. Kendati akhirnya semua sepakat, bahwa pemeliharaan infrastruktur harus diprioritaskan.Dan jalan keluar satu-satunya adalah, UPJJ harus berkerja maksimal.

"jalan jika kondisi jalan dan jembatan baik, yang lain-lain mudah didapat."

Askiman yang sempat ditemui kalimantan-news, menginformasikan bahwa pada prinsipnya, semua rencana yang sudah diprogramkan dalam kegiatan UPJJ, baik UPJJ Wilayah. I yang bertanggung jawab di poros-utara; UPJJ Wilayah. II yang bertanggung jawab di poros-selatan; maupun UPJJ Wilayah. III yang bertanggung jawab di poros-tengah, tetap akan dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Jikapun ada perubahan, sifatnya lebih kepada penambahan kegiatan. Dan bukan karena ada pengalihan atau pengurangan jumlah kegiatan,” terangnya

Ditempat yang sama, Hendrikus, yang juga sebagai Plt. Kepala UPJJ Wilayah. III, juga menginformasikan, bahwa sudah sejak 2 bulan lalu, UPJJ Wilayah. I dan III telah melaksanakan kegiatan di wilayah tanggung jawabnya masing-masing.

“Jikapun ada kendala ataupun penghentian kegiatan, lebih dikarenakan oleh gangguan cuaca,” tuturnya.

Secara keseluruhan, dari jalannya pertemuan, dapat diketahui, bahwa masyarakat telah sangat faham, bahwa tugas UPJJ pada intinya adalah melakukan pemeliharaan jalan, dan bukan peningkatan jalan. Hal ini terlihat dari pertanyaan ataupun usulan yang mereka ajukan; tidak ada seorangpun yang mengajukan adanya peningkatan jalan. Akhirnya, acara pertemuan yang dimulai pada pukul. 09.00 WIB ini, baru berakhir pada pukul. 14.00 WIB. (PHS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar