Kamis, 29 April 2010

Kegiatan UPJJ Belum Maksimal

Maret, 31 2010, 14:01:12 WIB oleh Kris Lucas
Faktor Cuaca Kegiatan UPJJ Tidak Dapat Maksimal

Sintang (kalimantan-news) - Kendati masih dalam musim penghujan, Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang, terus melaksanakan kegiatannya dibeberapa lokasi. Informasi tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU Kabupaten Sintang, Drs. Askiman, MM kepada kalimantan-news, Selasa (30/03/2010).

Untuk sementara ini, lanjut Askiman, khusus untuk UPJJ Wilayah. I, masih konsentrasi di ruas jalan Senaning-Sungai Antu dan ruas Telaga Satu-Telaga Dua. Untuk UPJJ Wilayah. III, masih melakukan pemeliharaan di Kecamatan Tempunak bagian hulu.
Masih menurutnya, dimusim penghujan ini, ada beberapa kegiatan yang masih dapat dilakukan oleh UPJJ. Diantaranya, memperbaiki drainase, pelebaran Damaja, dan perbaikan lubang jalan. Sehingga, peralatan yang lebih berfungsi adalah unit hydraulic excavator.

“Setidaknya, diupayakan tidak ada badan jalan yang tergenang,” jelasnya.

Diakui oleh Askiman, bahwa kegiatan UPJJ dimusim hujan tidak akan dapat maksimal. Karena kondisi permukaan tanah asli, banyak dari jenis yang abrasif serta dari jenis yang tidak dapat dipadatkan. Terutama, pada permukaan jalan yang belum pernah dihampar lapis perkerasan.

Ketika ditanya mengenai kegiatan UPJJ Wilayah. II, yang bertanggung jawab terhadap ruas Poros Selatan (Serawai-Ambalau), Askiman kembali menerangkan bahwa kegiatan pemeliharaan Poros Selatan sudah diprogramkan. Bahkan ada tanda-tanda persetujuan, bahwa UPJJ Wilayah. II, di tahun 2010 ini akan menkonsentrasikan kegiatannya di Serawai-Ambalau, pungkasnya mengakhiri perbincangan.

Sementara itu diluar sana, masih banyak daerah pedalaman yang memerlukan kehadiran UPJJ. Keluhan terhadap buruknya infrastruktur pun, kerap diungkapkan melalui media masa lokal.
Tanpa peralatan yang lengkap dan tanpa perencanaan yang matang, mustahil UPJJ dapat membuktikan kontribusinya terhadap kebutuhan masyarakat: menuju membaiknya infrastruktur dasar. (PHS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar