Kamis, 29 April 2010

Pemkab Sintang Aktifkan UPJJ

Kunjungan kerja Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M.Si Selasa (17/3), di ruas jalan Poros Utara ibarat pepatah sekali mendayung dua tiga pulau dilampaui. Selain meresmikan pembangunan kantor UPPJ Wilayah I Poros Utara, Bupati yang lahir dari keluarga kristiani menyempatkan diri membuka Persekutuan Doa Keliling GKII Nazaret, Kampung Baru Air Tabun, Kecamatan Ketungau Tengah Senin lalu.

Sementara Rabu (18/3), Bupati pun memantau langsung pengobatan gratis yang dilakukan Dinas Kesehatan di Desa Argo Mulyo, Seputau Tiga Kecamatan Ketungau Tengah. Pada kesempatan tersebut Milton berpesan agar masyarakat meningkatkan kualitas pendidikan, hingga lebih memahami arti dari kesehatan serta melestarikan lingkungan hidup yang menjadi pendukung utama dari peningkatan derajat kesehatan. Selain itu, ia berharap pembinaan generasi muda dan pelestarian seni budaya dan kegiatan keagamaan menjadi pilar ketahanan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara NKRI.

Upacara yang dinantikan pun tiba, peresmian pembangunan kantor Unit Pemeliharaan Jalan Jembatan (UPJJ) wilayah I Poros Utara (Ruas Sintang-Senaning). Dengan didampingi Kadis PU beserta jajarannya dan sejumlah anggota DPRD serta disaksikan masyarakat setempat, bupati menancapkan tiang pertama, pertanda pembangunan kantor UPJJ dan aktivitas perdana. Pada koran ini Bupati mengatakan upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur transportasi secara terpadu dan menyeluruh, pemerintah Kabupaten Sintang membagi tiga unit wilayah pemeliharaan jalan. Wilayah I (Satu) Poros Utara (Sintang-Senaning), Wilayah II (Dua) Poros Selatan (Simpang Medang-Serawai) dan Wilayah III (Tiga) Poros Tengah (Kecamatan Tempunak, Sepauk dan Tebelian).

Dengan diresmikannya UPJJ wilayah I ini, tantangan peningkatan pada infrastruktur transportasi darat dapat terjawab. Baik secara fungsional dan peningkatan yang berjenjang dengan kualitas yang terbaik pada masa yang akan datang. "Ruas poros utara ini, selain akses transportasi darat, juga akses menuju pembukaan border yang tidak terlalu lama lagi direalisasikan,” terangnya. Drs. Ignasius Juan, MM Kadis PU Sintang yang baru menjabat pada koran ini mengatakan, akan mengerahkan tenaga dan pikiran jajarannya untuk memberikan yang terbaik pada pembangunan Sintang. Sebab, dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur transportasi secara terpadu dan menyeluruh, pemberdayaan potensi usaha ekonomi kerakyatan akan mengarah pada kemampuan produksi dan pemasaran. ”Secara otomatis peluang untuk mendapatkan pekerjaan dan usaha akan lebih produktif. Hingga pembangunan daerah serasi dan seimbang dengan memacu pertumbuhan ekonomi dan didukung dengan percepatan pembangunan infrastruktur,”paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar